Minum ASI Setiap Hari Bagi Orang Dewasa Ternyata Banyak Manfaatnya


Air susu ibu (ASI) diketahui sangat bagus bagi pertumbuhan dan kekebalan seorang bayi. Karena itu ASI sering juga disebut sebagai superfood baru. Namun bagaimana efeknya bila orang dewasa mengkonsumsi ASI setiap harinya?

Dilansir dari Delish Jumat (13/1/2017), seorang wanita asal Spanyol bernama Sabina mengaku mencoba minum ASI setiap harinya karena kopi dirasa sudah tidak cukup lagi untuk memberinya energy.

Sabina kemudian meminta bantuan ASI dari seorang temannya, Marina, yang sedang masa menyusui bayinya.

Menurut Sabina, ASI terasa manis dan mirip seperti horchata (sejenis susu asal Amerika Latin dan Spanyol) encer namun memiliki rasa akhir susu mamalia.

Setelah meminun ASI selama satu minggu, Sabina mengaku tubuhnya lebih berenergi, cerah dan bersih.

Seorang binaragawan juga mengatakan bahwa ASI sangat membantu bagi mereka yang ingin menambah massa otot. Sedangkan bagi mereka yang sedang menjalani kemoterapi, ASI bermanfaat untuk mengurangi efek dari kemoterapi.

Alba Padro, seorang penasihat bagi ibu menyusui mengatakan bahwa efek dari manfaat ASI sebagai besar hanya dapat dirasakan, namun tidak dapat diukur. Namun Padro tidak menyangkal bahwa ASI memang bermanfaat bagi mereka yang sedang menjalani kemoterapi.
loading...
Kudo Shinichi
Kudo Shinichi

Previous
Next Post »