[TRAGIS] Palangkaraya, Kalimantan Tengah Semakin Tertutupi Kabut Asap



Mohon bantuan teman2 untuk Share ini. Semoga Kalian Selalu dalam keadaan sehat.

Saya dan Kami yang di Kalimantan Tengah. Hari ini Palangkaraya dalam kondisi udara terparah dalam sejarah kabut asap di Indonesia, ISPU Palangkaraya hari ini sampai di angka 1.900, 6 kali lipat dari ambang batas bahaya yang ada di angka 300 an. Saya tidak tahu bagaimana cara kawan2 disana bisa bertahan, saya tidak tahu, bagaimana cara bayi - bayi dan anak2 disana bisa bernafas. Jika tidak ada satu tindakan pun yang di ambil maka bukan tidak mungkin berita selanjutnya yang kita dengar dari Palangkaraya adalah bayi - bayi yang tidak bernyawa, anak - anak yang dalam kondisi kritis. Sayang sungguh di sayang informasi ini sampai sekarang belum jadi berita utama media Nasional. Alhasil orang-orang di luar Palangkaraya menganggap tidak terjadi apa2.


Kawan-kawan, kita tidak bisa turun kejalan mengumpulkan sumbangan untuk Palangkaraya, tidak bisa mengumpulkan pakaian layak pakai, beras, indomie, popok, pembalut seperti saat kita berteriak: "SAVEGAZA, SAVEACEH, SAVEJOGJA" dll. Bencana asap beda dgn bencana lainnya yang korban bisa di ungsikan, bisa dilihat lukanya, traumanya, kesedihannya, kematiannya. Tidak, tidak seperti itu, ini penderitaan karna asap semuanya terjadi pelan-pelan. Di Palangkaraya tidak ada rumah rusak, jembatan ambruk, sekolah runtuh, masjid atau surau yang roboh Sehingga kita tidak bisa menyumbang genteng atau paku, arsitek dan ahli bangunan, tidak bisa bantu, ahli sanitasi untuk air bersih atau WC tak berguna.


Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan hanya berdoa dan BERTERIAK TERUS MENERUS DI MEDIA SOSIAL, SEBARKAN, SEBARKAN, SEBARKAN. Usaha ini kita lakukan bukan untuk menjatuhkan siapapun, bukan untuk menjelekkan siapapun, kita mengadu dan meminta kepada presiden karena beliaulah yang bisa memerintahkan siapapun yang punya kemampuan di Indonesia ini untuk bertindak, berbuat dan bekerja dengan cepat dan beliau juga yang punya kuasa untuk mengeluarkan berapapun anggaran yang mencukupi untuk menyelesaikan masalah ini. HARI INI INDONESIA ADALAH PALANGKARAYA

loading...
Kudo Shinichi
Kudo Shinichi

Previous
Next Post »