Kucing Hutan atau Macan Akar Kalimantan | Hewan Langka Yang Diburu


Kucing hutan atau Macan Akar yang di Jawa sering disebut sebagai "Meong Congkok" dan dalam bahasa latin (ilmiah) dinamakan bengalensis, merupakan salah satu spesies kucing liar yang dilindungi di Indonesia.

Kucing-kucing ini tidak suka tinggal di rumah dan hidup bermanja-manja. Mereka lebih suka tinggal di hutan belantara yang sepi. Hidup liar dengan menjelajah dan berburu untuk mencari mangsa. Sepintas, kucing hutan mirip dengan kucing rumah. Hanya saja, rambut bagian kepala bercorak merah, badannya abu-abu, bagian dada dan perutnya putih, sedangkan kaki dan ekornya berwarna hitam. Uniknya, kaki kucing hutan memiliki selaput, sehingga kucing ini mampu berenang dan tidak terperosok saat berjalan di tanah yang berlumpur.

Baru-baru ini, dunia maya Facebook di hebohkan oleh seseorang yang mengunggah hasil buruan Kucing Hutan atau Macan Akar ke sebuah grup jual beli senapan jepara. Banyak nitizzen yang mengecam tindakan sang pemburu. Setelah ditelusuri postingan atau foto yang diunggah sudah dihapus oleh sang admin grup. Tetapi ada salah satu nitizen yang berhasil menyimpan koleksi foto yang diunggah.


Para anggota grup menyuruh sang pemilik akun untuk segera menghapus foto yang diunggah, karena merupakan sebuah pelanggaran. Karena nantinya akan berakibat masuk penjara. Semoga saja, sang pemburu sudah melarikan diri mengamankan dirinya ke hutan sebelum diciduk oleh aparat kepolisian.

Sumber Facebook
loading...
Kudo Shinichi
Kudo Shinichi

Previous
Next Post »